Frequently Asked Questions (FAQ)
Perubahan Nomor Rekening
Q: Apa bentuk perubahan atas perubahan nomor rekening di Bank Mandiri Taspen?
A: Nomor rekening akan berubah dari sebelumnya 13 atau 14 digit/angka menjadi 10 digit/angka
Q: Kenapa terdapat perubahan nomor rekening di Bank Mandiri Taspen?
A: Bank saat ini sedang mengupayakan melakukan pembaruan sistem untuk meningkatkan kualitas layanan yang lebih nyaman kepada Nasabah
Q: Apakah perubahan format rekening berlaku untuk semua jenis produk tabungan & Giro di Bank Mandiri Taspen?
A: Perubahan format rekening berlaku untuk semua jenis produk tabungan di Bank Mandiri Taspen, meliputi:
1. Tabunganku
2. Tabungan SiMantap reguler
3. Tabungan SiMantap Pensiun
4. Tabungan SMARD
5. Tabungan SiMantap Berjangka (TSB)
6. Giro
Q: Di mana saya bisa melihat nomor rekening yang baru?
A: Nasabah dapat melihat nomor rekening baru di Movin (aplikasi mobile banking Bank Mandiri Taspen) atau pada buku tabungan. Di Movin, nomor rekening baru akan berubah secara otomatis. Sementara, nomor rekening baru pada buku tabungan akan dituliskan oleh petugas Bank Mandiri Taspen saat Anda berkunjung ke kantor cabang.
Q: Apakah artinya nasabah akan memiliki 2 nomor rekening?
A: Betul, nasabah akan memiliki 2 nomor rekening yaitu nomor rekening lama dan nomor rekening baru. Nomor rekening lama hanya dapat digunakan untuk menerima transfer masuk. Nomor rekening baru dapat digunakan untuk seluruh jenis transaksi.
Q: Hingga kapan nomor rekening lama dapat menerima transfer?
A: Nomor rekening lama tetap dapat menerima transfer sampai kapan pun
Q: Apakah saya akan memiliki buku rekening tabungan baru?
A: Buku tabungan yang lama masih dapat dipergunakan dengan melakukan pembaharuan data nomor rekening di Kantor Cabang Bank Mandiri Taspen terdekat.
Q: Apakah nasabah akan dikenakan biaya untuk pembaharuan data nomor rekening yang tercetak di buku rekening tabungan?
A: Pembaharuan data nomor rekening baru pada buku rekening tabungan tidak dikenakan biaya.
Q: Apakah saya perlu melakukan penerbitan kartu ATM baru?
A: Nasabah tidak perlu melakukan penerbitan kartu ATM baru karena kartu ATM yang dipergunakan nasabah akan langsung terhubung secara otomatis ke nomor rekening yang baru.
Q: Kapan efektif nomor rekening akan berubah dan dapat diketahui oleh nasabah?
A: Tanggal efektif perubahan nomor rekening akan diumumkan di melalui akun media sosial resmi, website dan Movin (aplikasi mobile banking Bank Mandiri Taspen)
Q: Apa yang harus saya lakukan jika sampai dengan tanggal yang ditentukan nomor rekening saya tidak berubah menjadi format baru?
A: Dapat menghubungi kami melalui layanan Mantap Call 14024 atau kunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri Taspen terdekat
Q: Apakah dana yang tersimpan di Bank Mandiri Taspen saya tetap aman?
A: Perubahan format rekening tabungan di Bank Mandiri Taspen tidak berdampak terhadap dana Nasabah yang tersimpan di Bank Mandiri Taspen.
Q: Apakah saya bisa datang ke kantor cabang mana pun di luar tempat saya membuka rekening untuk mendapatkan nomor rekening yang baru?
A: Semua nasabah apabila ingin mengetahui Nomor Rekening baru dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri Taspen
Q: Di mana saya bisa menemukan/mendapatkan informasi paling baru/update tentang perubahan nomor rekening ini?
A: Anda dapat menemukan informasi terbaru/paling update tentang perubahan nomor rekening di:
a. Layanan Call: Mantap Call 14024
b. Layanan email: mantap.care@mandiritaspen.co.id
c. Media sosial Facebook: Bank Mandiri Taspen
d. Media sosial Instagram: bank.mandiritaspen
e. Media sosial X: mandiritaspen
f. Media sosial Tik Tok: bankmandiritaspen
Terima kasih.
Perpindahan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ogan Ilir
Perpindahan Kantor Cabang (KC) Kediri
Pengumuman Pemindahan Alamat Kantor Cabang (KCP) Pariaman
Pengumuman Pelayanan Sementara KC Bekasi