Bank Garansi

Salah satu hal penting dalam bisnis adalah kepercayaan. Namun, kepercayaan biasanya baru datang bila rekam jejak para pihak yang bertransaksi dapat diketahui atau bila ada pihak yang didukung atau dijamin oleh pihak ketiga yang dapat dipercaya. Peran dari pihak ketiga sebagai penjamin ini umumnya dijalankan oleh Bank dengan menerbitkan Bank Garansi, yaitu janji bank untuk membayar bila ada pihak yang cedera janji.

Bank Garansi yang diterbitkan Bank Mantap layak menjadi andalan Anda untuk membangun kepercayaan demi kelancaran transaksi bisnis. Bank Mantap siap memberikan layanan Bank Garansi terbaik bagi Anda.


Adapun hal - hal yang harus diperhatikan apabila Anda menjadi pemohon atau penerima Bank Garansi


1. Manfaat/Fasilitas :

Anda dapat mengajukan permohonan penerbitan Bank Garansi dengan cara mendatangi langsung Kantor Cabang Bank Mandiri Taspen. Bank Mandiri Taspen tidak melakukan kerja sama dengan pihak lain (seperti broker) dalam penerbitan Bank Garansi.


2. Bagi Penerima Bank Garansi

Anda dapat mengkonfirmasikan Bank Garansi yang diterima kepada cabang penerbit Bank Garansi yang tercantum pada warkat Bank Garansi sebelum melakukan tindakan lebih lanjut. Konfirmasi dapat dilakukan dengan cara mendatangi cabang penerbit Bank Garansi dengan membawa Bank Garansi asli atau mengajukan permintan tertulis dengan melampirkan copy Bank Garansi yang diterima.


Persyaratan Pembukaan Rekening (Perorangan) :

  1. Deposito awal Rp500.000,- Minimal usia 18 tahun atau sudah menikah
  2. Mengisi dan menandatangani form aplikasi dan dokumen lain
  3. Melampirkan fotokopi identitas (KTP/Paspor dan KIMS/KITAS), dan NPWP
  4. Membayar biaya administrasi setiap bulan
  5. Tidak dalam catatan daftar hitam di Bank Indonesia dengan saldo minimal Rp100.000,-

Benefit :

  1. Mengurangi risiko cedera janji bagi penerima Bank Garansi
  2. Melancarkan transaksi bisnis

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi kantor cabang kami.