Transfer

Jasa pengiriman uang yang dilaksanakan atas permintaan dan untuk kepentingan nasabah. Nikmati beragam kemudahan dan kecepatan transaksi transfer uang melalui Bank Mandiri Taspen.  


Keuntungan

  1. Memberikan kemudahan dalam transaksi pengiriman uang/pembayaran dalam mata uang rupiah dengan biaya yang kompetitif.
  2. Aman dan cepat.

Ketentuan Umum

  1. Dilayani di seluruh kantor cabang Bank Mandiri Taspen.
  2. Dapat dilaksanakan oleh nasabah atau bukan nasabah.
  3. Transfer dapat dilaksanakan atas dasar amanat berulang (standing instruction).
  4. Penerima transfer adalah pemegang rekening Bank Mandiri Taspen, rekening Bank lain atau diambil tunai.
  5. Setoran transfer Tunai/Non Tunai.

Jenis Transfer

  1. Kliring, adalah layanan transfer antarbank skala nasional di mana jangka waktu penerimaan dana sesuai dengan ketentuan kliring Bank Indonesia.
  2. RTGS, adalah layanan transfer antarbank skala nasional dimana dana efektif diterima di bank tujuan dalam hitungan menit, selama transaksi dilakukan sebelum batas waktu.
  3. BIRTGS: Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement, yang selanjutnya disebut sistem BI-RTGS adalah suatu sistem transfer dana elektronik antar Bank dalam mata uang rupiah yang penyelesaiannya dilakukan per transaksi secara individual.
  4. SKNBI: Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) adalah infrastruktur yang digunakan oleh BI dalam Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal untuk memproses Data Keuangan Elektronik pada Layanan Transfer Dana, Layanan Kliring Warkat Debit, Layanan Pembayaran Reguler, dan Layanan Penagihan Reguler.
  5. BI-FAST adalah infrastruktur Sistem Pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat (24/7).