Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas Resmikan Bank Mandiri Taspen KC Surabaya

Surabaya, 10 Juni 2022 – Bank Mandiri Taspen terus melakukan pengembangan dan perluasan jaringan kantor dengan meresmikan Kantor Cabang Surabaya yang terletak di daerah Darmo, Selasa (10/6). Tujuannya untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah dan mengembangkan bisnis Bank Mandiri Taspen.

Sebelumnya, Kantor Cabang Surabaya bertempat di Jalan Kebon Rojo No. 10, Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, kemudian sekarang pindah ke Jalan Raya Darmo, Kelurahan Darmo, Kelurahan Wonokromo, Surabaya.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan apresiasinya atas peresmian Kantor Cabang Surabaya Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, sebagai induk perusahaan dari Bank Mandiri Taspen, momentum ini hendaknya menjadi ajang bagi seluruh Mantap Squad untuk terus memacu diri menjadi semakin lebih baik lagi.

“Bank Mandiri Taspen KC Surabaya hendaknya menjadi tempat ‘berarisan’ para pensiunan yang memiliki karakteristik khusus untuk nasabah. Itu yang harus kita jaga, mereka itu orang tua, harus kita sayangi, kita hormati, dan kita beri tempat yang istimewa,” ujar Rohan

Di samping itu juga, Rohan mengingatkan tantangan yang bakal dihadapi oleh Bank Mandiri Taspen dan dunia perbankan pada umumnya dan secara khusus pelayanan kepada pensiunan. Menurutnya ada dua tantangan yang jika tidak diantisipasi secara serius maka akan menghambat gerak maju perusahaan yakni pandemi Covid-19 dan perkembangan teknologi digital.

Ia mendorong Bank Mandiri Taspen untuk meningkatkan kualitas digital SDM agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi sekarang. "Perbaikan SDM yang melek digital adalah hal yang paling penting saat ini agar kita tidak ketinggalan kereta perubahan yang melaju cepat," ujar Rohan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengungkapkan peresmian Kantor Cabang tersebut sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di Surabaya dengan memberikan fasilitas layanan dan posisi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Tujuan perpindahan ke wilayah lebih strategis ini merupakan perwujudan dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk melayani para nasabah secara lebih optimal sesuai dengan visinya yaitu leading senior citizen ecosystem Bank in Indonesia," ungkap Elmamber.

Sejak pertama kali melayani di Surabaya, KC Surabaya telah mencatatkan daftar pembayaran (dapem) sebanyak 18.412 nasabah yang terdiri dari Taspen 16.344 nasabah dan Asabri 2.068 nasabah. Sampai dengan saat ini unit jaringan kantor di bawah KC Surabaya berjumlah 15 kantor dengan jumlah pegawai sebanyak 120 orang; 103 orang (86%) di antaranya adalah kaum milenial, 16 orang (13%) dan 1 orang (1%) generasi baby boomers.

"Dengan komposisi seperti ini masa depan Bank Mandiri Taspen di Surabaya akan semakin berkembang," ujar Elmamber.

Secara nasional kinerja Bank Mandiri Taspen didukung oleh 4564 SDM unggul 70% di antaranya adalah generasi milenial yang tersebar melayani di 280 unit kantor dan 147 KCP Mobile. DPK Bank Mandiri Taspen sebesar 34.47 T tumbuh 14.80% YoY, Kredit 32.46 T tumbuh 17.92% YoY, sementara jumlah aset 46,54 T tumbuh 22,47%. Sementara itu, untuk KC Surabaya sendiri berhasil mengumpulkan DPK sebesar Rp 3.840 M yang tumbuh 18.9% secara yoy, kredit sebesar Rp 1.68 M tumbuh 15.6% secara yoy, dan khusus untuk kredit pensiunan telah diberikan pembiayaan sebesar Rp1.64 M tumbuh 17.4% secara yoy.

Bank Mandiri Taspen mulai berkarya dan melayani di Surabaya sejak 23 Desember 2015. Sejak saat itu kita berkantor di Krembangan, di Gedung Kantor Pos Surabaya, dan syukur kepada Tuhan hari ini kita secara resmi berkantor di kantor yang baru di Darmo ini. Kantor yang baru ini sendiri mulai pengerjaan pada tanggal 16 Juli 2021 dan diserahterimakan pekerjaan pada tanggal 22 November 2021 silam.

Acara tersebut dihadiri, selain dihadiri oleh Rohan Hafas dan Elmamber P. Sinaga, juga dihadiri oleh Komisaris Utama Bank Mandiri Taspen Mustaslimah, Kepala OJK Kantor Regional 4 Bambang Mukti Riyadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jawa Timur Budi Hanoto, Regional CEO Kantor Wilayah VII Bank Mandiri Tri Nugroho, Branch Manager Taspen KCU Surabaya Ani Pasaribu, dan Kepala Kantor Cabang ASABRI Surabaya Agus Sujarwo.

Tentang Bank Mandiri Taspen

Sampai dengan akhir bulan Maret 2022 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 46,54 Triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai jaringan kantor sebanyak 432 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Errinto Pardede

Corporate Secretary

Jl. Proklamasi No.31 Menteng, Jakarta

Telp: 021-21231772

www.bankmandiritaspen.co.id

 

Bagikan

Dapatkan informasi berita, promosi, program terbaru serta laporan keuangan dari Bank Mandiri Taspen


Berita dan Siaran Pers Promosi Produk dan Layanan Laporan Keuangan

Card image cap

Pertebal DPK, Bank Mandiri Taspen Berikan Mobil Listrik

Card image cap

Peduli Korban Gempa Cianjur, Bank Mandiri Taspen Serahkan Paket Sembako

Card image cap

Resmikan KCP Jakarta Thamrin, Bank Mandiri Taspen Berikan Santunan Kepada Pensiunan Janda TNI-Polri Yang Gugur Dalam Bertugas

Card image cap

Bank Mandiri Taspen dan Kimia Farma Diagnostika Tandatangani Perjanjian Kerja Sama terkait Penyediaan Klinik Kesehatan bagi Nasabah di Setiap Kantor Cabangnya